Berbicara tentang hari ini, tentu tidak lepas dari apa yang terjadi di hari kemarin. Sebagian orang merasa sangat bersyukur bisa berada pada tahap kehidupan yang sedang mereka jalani hari ini. Namun tidak sedikit pula yang hari-hari mereka dipenuhi rasa penyesalan atas tindakan yang salah, kelalaian serta keputusan tidak tepat yang pernah diambil di masa lalu.

Aku sendiri sangat bersyukur masih diberi kesempatan menjadi bagian dari hari ini. Meski tentu saja ada banyak hal yang selalu memunculkan rasa sesal, namun bisa berada pada tahap ini, sudah menjadi sesuatu hal yang selalu aku syukuri.

Jika menengok lagi ke belakang, aku masih tidak percaya begitu besarnya kekuatan yang Allah sematkan untukku hingga mampu melalui semua bentuk ujian yang pada saat itu sempat membuat aku sangat terpuruk.

Aku pernah jatuh dan terluka. Aku pernah membunuh semua harapan yang semula menggunung. Aku juga pernah mengubur dalam semua cita-cita yang waktu itu hanya berani aku bangun dalam diam lewat angan menjelang tidur. Bahkan aku pernah berada dititik kehidupan terendah di mana pada saat itu, jangankan orang lain, bahkan aku sendiri sudah tidak peduli lagi dengan hidupku.

Namun disela itu semua, aku bersyukur masih ada setitik iman yang akhirnya menuntunku bangkit dan memulai lagi membangun harapan, cita-cita serta impian yang sebelumnya sudah kukubur dalam.

Hari ini aku belum bisa bercerita banyak, karena masih ada potongan scene yang belum lengkap, dan potongan-potongan itulah yang sedang aku jalani hari ini. Aku hanya ingin mengatakan bahwa syukur dan sesal yang kita ceritakan hari ini, tidak akan mengubah apapun yang pernah terjadi di masa lalu. Namun keduanya akan berdampak sangat besar pada kehidupan kita di masa depan.

Suatu saat, jika Allah berkenan memberiku kesempatan merampungkan semua potongan scene itu, aku berjanji, nanti akan aku ceritakan kepadamu tentang hari ini.

Written by

Yulia Gumay

Assalamu'alaikum ...

Halo, Saya Yulia.
Mba-mba kantoran yang cinta Traveling. Suka masak, tapi ngga suka makan.

Apa yang saya posting di blog ini merupakan tulisan pribadi saya kecuali jika saya menyebutkan sumber lainnya. Di sini Anda akan menemukan sesuatu yang mungkin penting dan tidak penting. Tapi saya tetap berharap ada manfaat yang Anda dapat meski mungkin keberadaan Anda di sini karena tersesat.

Terima kasih banyak sudah berkunjung. Lain waktu datang lagi yaaa!!! :D